Selasa, 18 Maret 2008

Kwarcab Palangka Raya Juara Pertama Kemah Bakti Pramuka

Posting by Administrator
Tuesday, 28 August 2007

Harian Pelita, Selasa, 28 Agustus 2007

Muara Teweh, Pelita
Peringatan HUT Pramuka ke-46 dan Kemah Bakti Pramuka Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dilaksanakan dari tanggal 22-26 Agustus 2007 di Bumi Perkemahan Panglima Batur Muara Teweh, Minggu kemarin (26/8) secara resmi ditutup oleh Bupati Barito Utara (Barut) Ir H Achmad Yuliansyah MM.

Keluar sebagai juara umum pertama untuk tingkat penggalang diraih oleh Kwarcab Kotamadya Palangka Raya dengan jumlah nilai 50, sedangkan untuk tingkat penegak juara umum pertama dimenangkan oleh tuan rumah Kwarcab Barut dengan jumlah nilai 65.

Sedangkan untuk tingkat Kwaran se-Kabupaten Barut, juara umum pertama untuk tingkat penggalang diraih oleh Kwaran Gugus Depan P Antasari MTsN Muara Teweh dengan jumlah nilai 70, untuk tingkat Penegak juara umum pertama diraih oleh kwaran Gudep depan 11-12 SMA-1 Muara Teweh dengan nilai 50.

Keputusan ini sesuai dengan SK dewan juri No 01/DJ/KBHP/VIII/2007, yang diketuai oleh M Hataini dan sekretarisnya Hadriansyah SAg.

Gubernur Kalteng A Teras Narang SH, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Bupati Barut Ir H Achmad Yuliansyah MM, mengatakan bahwa salah satu bentuk kegiatan pendidikan yang sudah teruji dan terbukti keberadaannya untuk ikut membina kalangan generasi muda adalah melalui kegiatan kepramukaan, yang kami yakini mampu menjadi filter untuk menangkal ekses negatif bagi masa depan generasi muda.

Karena itu program revitalisasi gerakan pramuka yang telah digulirkan oleh Bapak Presiden RI, sangat tepat baik dari segi momentum maupun waktunya, jelas Bupati.

Selain itu, lanjutnya kebijakan untuk memasukkan anggaran bagi gerakan pramuka melalui APBN jelas sangat kita dukung, dimana nantinya pada APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten/Kota hendaknya juga memberikan alokasi anggaran bagi kegiatan pramuka.

Kita semua tentu sepakat bahwa maju mundur dan kelangsungan serta keutuhan NKRI yang tercinta ini terletak ditangan generasi-generasi yang nantinya akan mengambil estafet kepemimpinan dimasa mendatang.

Karena itu kepada generasi muda yang saat ini, hendaknya betul-betul secara mental, karakter maupun pola pikir agar diarahkan dan dibimbing supaya menjadi generasi muda yang merasa ikut memiliki dan bertanggung jawab terhadap kelangsungan pembangunan untuk mewujudkan cita-cita perjuangan bangsa, imbuhnya.

Kepada seluruh peserta perkemahan, lanjutnya yang nantinya akan meninggalkan bumi perkemahan Panglima Batur, kami ucapkan selamat jalan, semoga sampai tujuan dan dapat berkumpul kembali dengan semua keluarga dalam keadaan sehat wal\'afiat.

Bawalah semua kenangan manis yang kalian rasakan selama berada di Bumi Iya Mulik Bengkan Turan, dan bila ada kejadian ataupun pengalaman yang tidak mengenakkan hendaknya dapat dihilangkan dari ingatan tanpa harus dibawa pulang ke daerah masing-masing, pungkas Bupati. (arf)

Tidak ada komentar: